Jumat, 28 November 2008

Jumpa Happy Salma dalam Bedah Buku "Telaga Fatamorgana"

Hari/Tanggal: Minggu, 30 November 2008
Waktu : pukul 16.00 WIB sampai selesai
Tempat : toko buku Leksika Lenteng Agung


Happy Salma Mencintai Buku

Selasa, 11 November 2008 | 16:15 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:

Kegandrungan Happy Salma pada dunia buku berawal ketika ia jatuh cinta dengan karya-karya sastra Pramoedya Anantatoer beberapa tahun silam. “Mencintai buku seperti mencintai alur kehidupan. Buku membawaku ke alam jelajah yang luas dan maha indah,” ia berucap lancar ketika kepergok sedang mengunjungi sebuah toko buku di kawasan Rawamangun, Jakarta, akhir pekan lalu.

Gara-gara kecintaan pada buku, Happy pun didampuk menjadi duta toko buku Leksika di Jakarta, beberapa waktu lalu. “Buatku, ini suatu penghargaan sekaligus tanggung jawab yang tidak bisa dianggap remeh. Aku harus mampu membuktikan dedikasiku di dunia buku,” pungkasnya sambil menebarkan senyuman.

Demi alasan tanggung jawab dan soal dedikasi tadi, salah satu kegiatan yang kini dilakukan wanita kelahiran Sukabumi, 4 Januari 1980 itu adalah sibuk mempromosikan buku kumpulan cerita pendek terbarunya Telaga Fatamorgana. “Pepatah mengatakan gajah mati meninggalkan gading, harimau meninggalkan belang. Bagiku sederhana, setidaknya dalam hidupku mampu berkarya membuat buku yang berguna bagi banyak orang,” papar nona berwajah rupawan ini sebelum berlalu menenggelamkan diri ke dalam rak-rak di area toko buku tersebut. HADRIANI P

sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/gosip/2008/11/11/brk,20081111-145297,id.html

Tidak ada komentar: