Minggu, 28 Juli 2013

Kekeliruan Dalam Berhijab, Yuk Simak!



Keindahan dan kecantikan seorang perempuan bersumber dari dua arah, yaitu kecantikan ragawi dan kecantikan dari dalam. Berbicara keindahan dan kecantikan seorang perempuan, Islam mewajibkan kaum hawa untuk menutupi auratnya. Bagian penting yang wajib ditutupi adalah rambut dengan memakai JILBAB.

Namun perlu kita perhatikan beberapa kekeliruan dalam berjilbab / hijab yang sering tidak diketahui oleh para muslimah, diantaranya:

Kesalahan secara syar`i :
Diantaranya: terlalu pendek, kain yang transparan, memakai baju ketat dan seksi, lengan baju pendek, memakai rok yang terbelah, rambut masih terlihat tergerai, terlihat leher hingga belahan dada, hanya menutup rambut saja, dll

Kesalahan secara estetika:
Kerudung kebesaran, warna yang mencolok, memakai aksesoris berlebihan, tidak sesui dengan baju yang dipakai, dipakai saat rambut masih basah, jilbab kotor dan tidak pernah ganti, jilbab sobek atau berlubang, dll

Kesalahan niat:
Berjilbab hanya di bulan Ramadhan, karena ingin dipuji, dipakai hanya karena mempunyau pitak di kepala, untuk menarik simpati, karena sedang trend, dll

Kesalahan persepsi:
Berjilbab akan susah mendapat pekerjaam, tradisi jahliyah yang usang, karena tuntunan profesi, hanya kalau sudah menikah, hanya kalau sudah siap, dianggap ekstrim, akan sulit bergaul, merasa belum waktunya, dll.

Buku-buku ini sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai pedoman dalam berjilbab secara baik dan benar, sekaligus melalui buku ini disampaikan bahwa memakai jilbab bukanlah hal yang mengerikan dan membosankan, sebaliknya jilbab ini telah menjadi tren busana yang digandrungi oleh semua kalangan. Dengan jilbab para muslimah akan terlihat lebih cantik dan mempesona dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Islam.


Dapatkan promo: Beli 2 + GRATIS 1 untuk setiap pembelian buku-buku panduan berjilbab / hijab. Termasuk buku-buku resep masakan lho! Dapatkan hanya di Toko Buku Leksika Kalibata City Square. Promo ini berlangsung dari 27 Juli sd 18 Agustus 2013. Don`t miss it..!

Tidak ada komentar: