Minggu, 06 Oktober 2013

Manusia Setengah Salmon - Babak Baru Kehidupan Raditya Dika

Setiap manusia pasti pernah berada dalam zona nyamannya masing-masing, begitu juga dengan Dika dalam film 'Manusia Setengah Salmon'. Dalam filmnya kali ini, Dika mempunyai babak baru dalam kehidupannya.

Jika dalam film 'Cinta Brontosaurus' membahas perihal cinta yang kadaluarsa, dalam babak kali ini, Dika mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Namun masih memiliki kesinambungan cerita.

Konflik dimulai dari Kimberly Rider (Patricia) yang menjadi kekasih baru Dika ternyata bisa memahami dan menerima kekurangan Dika. Ia pun bisa mengerti mengapa Dika masih tidak bisa 'move on' dari Eriska Rein (Jessica). Namun seiring berjalannya waktu, Patricia merasa dirinya tidak dihargai oleh Dika.

Ternyata, Dika terlalu lama tenggelam dalam keterpurukan. Ia pun mengambil keputusan untuk meninggalkan Dika. Dika merasa hancur saat ditinggalkan oleh Patricia, ia berusaha mengalihkan perhatiannya dengan kegiatan olahraga dan menulis.

Di satu sisi, Dika juga mengalami dilema dalam keluarganya. Dewi Irawan (Mama Dika) yang memutuskan untuk pindah rumah, dan Bucek (Papa Dika) yang sudah semakin menua butuh perhatian dari anak-anak, sementara keempat anaknya sedang sibuk dengan dunianya masing-masing.

Kehidupan Dika semakin terasa berat. Seluruh skrip novelnya ditolak oleh penerbit. Belum lagi hubungan asmaranya yang dikandas di tengah jalan. Ditambah, supir barunya yang memiliki bau badan luar biasa sehingga membuat Dika pingsan saat berada di dalam mobil.

'Manusia Setengah Salmon' siap tayang di bioskop pada 10 Oktober mendatang. Yuk, baca bukunya sebelum nonton fulm-nya.. Dapatkan Buku-buku kocak bin absurd by Raditya Dika hanya di Toko Buku Leksika Kalibata City


 
Sumber, @detikhot :

Tidak ada komentar: