Sabtu, 03 Maret 2012

The Journeys: Kisah Perjalanan Para Pencerita

“Saya sendiri suka ‘ngeri’ kalau ketauan saya Trinity. Bukannya apa-apa, saya dianggap dewa yang tahu segala hal sehingga sering diminta nemenin jalan. Seringnya saya menolak, karena maunya ke tempat belanja. Kalau saya masih kuat, saya memang memilih pergi sendiri, tetapi itu pun tergantung tempatnya. Kalau sudah pernah ke sana dan tidak ada teman di kota tersebut, saya memilih tidur di kamar hotel yang pasti bagus. Kalau ada teman, saya janjian sama dia untuk kabur.” TRINITY - The Truth Behind Free Traveling

The Journeys: Kisah Perjalanan Para Pencerita berisi 12 tulisan perjalanan dari 12 orang penulis yang memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari penulis komedi, penulis skenario, novelis, hingga yang memang berprofesi sebagai travel writer.

Latar belakang berbeda ini membuat kisah-kisah yang dihadirkan pun memiliki sudut pandang beragam; yang terasa manis, menyentuh, hingga membuat terbahak. Dari birunya laut Karimunjawa, gemerlap New York City, keriaan sebuah pasar pagi di Lucerne, sudut rumah sakit jiwa di Singapura, damainya Shuili, cantiknya Andalusia, warna-warni Senegal, cerita kepercayaan setempat di Soe, mencari parfum impian di Mekah, kisah sebotol sambel yang harus dibawa sampai Utrecht, upaya melipir ke Tel Aviv, hingga fakta tak disangka di balik free traveling.

The Journeys: adalah salah satu buku travelling yang diterbitkan oleh Gagasmedia. Kali ini berasal dari hasil perjalanan yang dilakukan oleh para penulis yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Ada banyak lokasi perjalanan yang terdapat dibuku ini. Dari keindahan pelosok negeri sendiri sampai ujung benua Afrika. Dari perjalanan yang dilakukan sendiri sampai harus traveling berdua sama mertua. Oh No!

Membaca buku ini membuat kita berasa ikut keliling dunia bersama penulisnya. Pengalaman yang mereka alami benar-benar unik. Buat kita yang seumur hidup hampir tidak pernah traveling kemana-mana akan dibuat ngiler membayangkan tempat-tempat yang mereka kunjungi. Ternyata dibelahan dunia lain ada tempat seindah itu! Sunggguh kuasa sang Maha Pencipta ya!

Diantara ke-12 cerita, yang paling unik adalah gaya menulis + pengalaman yang dialami oleh Valiant Budi, Raditya Dika, Ferdiriva Hamzah, dan Adhitya Mulia. Gaya bercerita mereka benar-benar bikin kita senyum-senyum sampai ketawa ngakak. Hihihi.

Perjalanan adalah sebuah proses menemukan. 'It's better to travel well than to arrive,' kata Buddha. Dan The Journeys mengajak siapa pun menemukan kisahnya sendiri. Sesederhana apa pun itu.

Info update judul Buku GRATIS setiap harinya, segera kunjungi:  Toko Buku Leksika Kalibata City Square, Jl. Kalibata Raya No. 1 Jakarta Selatan 12750. More info: 021-29316983 www.leksikabooks.com Follow Twitter: @Leksika_KC Join Facebook Fanpage http://www.facebook.com/pages/Leksika-Kalibata-City/192332754182392

Tidak ada komentar: