Minggu, 31 Mei 2009

EASY GREEN LIVING


Judul Buku : EASY GREEN LIVING


Ditulis oleh : Valerina Daniel


Diterbitkan : hikmah


Dengan Harga : Rp. 49500




Valerina Daniel,mantan reporter Metro Tv dan Star ANTV ini seolah mendapat tampara ketika meliput pembalakan liar di kawasan hutan Riau. Indonesia yang katanya kaya akan hutan,kini telah gundul! Pantas saja iklim Indonesia semakin panas,intensitas banjir meningkat,kekurangan air bersih,poplusi,dan,masih banyak lagi.

Buku ini merupakan balutan kisah-kisah pengalaman runner up putri Indonesia 2005 ini, selama perjalanan hidupnya menjadi reporter dan duta lingkungan. Naik perahu yang baling-balingnya tersangkut sampah di muara Angke, salah kaprah anak-anak sekolah tentang efek rumah kaca, dan kreasi valerina dalam mengkapanyekan kegiatan easy green living. Simak pula kisah-kisah para pahlawan lingkungan mulai dari Rumah Perubahan Rhenald Kasali, Tasya dan kampanye di sekolah-sekolah, hingga kisah Alhamran seorang mantan pelaku illegal logging.


Dilengkapi tips-tips ringan untuk menyelamatkan lingkungan yang dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja , entah itu di rumah, di sekolah , kantor,bahkan saat liburan,seperti:

..memilah sampah rumah tangga.

..Berangkat sekolah dengan sepeda atau berjalan kaki jika jaraknya dekat

..Membawa bekal makan siang ke kantor.

..Membawa sendiri tas belanja

..dan masih banyak lagi


Bumi memang sedang dalam bahaya, tapi tangan-tangan kecil manusia di dunia dapat menyelamatkannya hanya dengan melakukan hal-hal sederhana.

Tidak ada komentar: