Jumat, 08 Mei 2009

" KETIKA PERSAHABATAN TIDAK LAGI BERSAHABAT "

KETIKA PERSAHABATAN TAK LAGI BERSAHABAT :

(Masagus A. Fauzan, YKM Press. Harga Rp. 25.000,0).

Tidak semua bentuk persahabatan menunjukkan sisi positif dan membahagiakan, kemudian berakhir menyenangkan. Persahabatan juga mengandung sisi negative dan menyedihkan, dan ada kalanya berakhir dengan tragis dan permusuhan.

Hanya sahabat sejati yang biasanya jarang hadir dalam keadaan suka, tetapi justru hadir membela ketika dalam duka. Sebagaimana sebuah kata hikmah, a friend in need is a friend indeed, sahabat sejati adalah sahabat yang terikat oleh nilai-nilai kebajikan, ikhlas dan ibadah. Ketika kita matipun sahabat sejati tetap menjaga nama baik kita. Dialah sahabat sehidup semati, sahabat di dunia dan di akhirat.

Seringkali ada anggapan bahwa sahabat sejati sanggup mengungkapkan perasaan-perasaan terdalam, yang mungkin tidak dapat diungkapkan, kecuali dalam keadaan-keadaan yang sangat sulit, ketika mereka datang menolong. Dibandingkan dengan hubungan pribadi, persahabatan dianggap lebih dekat daripada sekedar kenalan, meskipun dalam persahabatan atau hubungan kenalan terdapat keintiman yang berbeda-beda.

Buku ini berusaha menunjukkan bagaimana mencari, membina dan membentuk persahabatan yang sejati dengan orang yang tepat.

Dapatkan buku ini Hanya di Toko Buku Leksika kesayangan anda, silahkan membaca..



Tidak ada komentar: